Bob's Kesehatan Blog

Mengerikan, Ini Risiko Wanita Yang Jarang Ganti Celana Dalam


Siapa bilang celana dalam dapat melindungi Anda sepenuhnya? Buktinya, pakaian lapis kedua ini bisa mendatangkan malapetaka bagi Anda yang kurang peka. Bagaimana bisa?

Secara garis besarnya, fungsi utama dari celana dalam adalah untuk melindungi organ intim dari unsur bahaya yang ada di dunia luar. Namun, jika Anda tidak menggantinya secara rutin, maka ada bahaya kuman dan bakteri yang akan menyerang Anda. Karena celana dalam itu sendiri pemakaiannya berada di dalam dan berada ditempat yang ditutupi oleh sejumlah lapisan pakaian lainnya, maka celana dalam pun mudah lembab sehingga menjadi tempat tinggal kuman dan bakteri.

Inilah yang menyebabkan apabila anda jarang mengganti celana dalam anda

Gatal dan kemerahan

Sama dengan area lainnya di tubuh anda, kulit kemaluan bisa mengalami regenerasi dan pengelupasan lapisan terluar dengan teratur, tanpa anda ketahui sebagian kulit yang mengelupas akan menumpuk di celana dalam  

Bila tidak diganti secara rutin, maka area segitiga kemaluan akan lembab, gatal, dan mudah iritasi. Bila dibiarkan, lama-kelamaan daerah tersebut akan menjadi kemerahan. Ini merupakan tanda bahwa lapisan kulit tersebut sudah mulai terganggu kesehatannya.

Keputihan berbau

Apabila anda hanya mengganti celana dalam hanya sehari, itu akan membuat lebih lembab daerah lipat paha dan akan mengakibatkan berkembangnya bakteri dan jamur dengan mudah. kondisi tersebut menyebabkan keputihan berbau dan sangat mengganggu. Sedangkan pada pria bisa menyebabkan rasa gatal yang sangat hebat.  

Vagina beraroma bau

Bakteri dan jamur yang berkumpul di kulit daerah vagina itu akan menciptakan aroma tajam yang tidak sedap, itu akan semakin parah apabila anda mengalami keputihan.

Tidak hanya sekedar itu, bila kemudian kumpulan bakteri juga ikut ‘menumpang’ di sana, maka kulit jadi mengelupas dan nyeri. Dan akan mengakibatkan Nanah yang tidak bisa dihindari lagi.

Infeksi saluran kencing

Infeksi ini akibat tidak mengganti celana dalam juga dapat menyebar ke saluran kencing. Dalam ilmu kedokteran masalah ini dikenal dengan infeksi yang merayap naik ke saluran lebih atas, ke arah ginjal.

Ruam kulit

Apabila anda sering menggaruk kulit didaerah vagina dapat mengakibatkan luka yang bis meninggalkan ruam. Kondisi akan semakin parah ketika anda tidak ganti – ganti celana dalam anda, sebab bakteri dan kuman akan terus berkumpul pada celana dalam sehingga membuat ruam kulit.

Bagaimana dapat mengenali nya? Gejala yang paling sering terjadi akibat ini adalah merasa nyeri, demam, sering buang air kecil, dan merasakan tidak nyaman setelah buang air kecil.

Nah, sekarang anda pasti sudah mengetahui bagaimana bahayanya kan? agar kejadian diatas tidak menimpa anda, cobalah dari sekarang untuk selalu rajin mengganti celana dalam anda setidaknya 2 kali sehari. Terlebih bila aktivitas menuntut anda untuk lebih banyak mengeluarkan keringat, jangan malas- malas untuk tetap mengganti celana dalam anda lebih sering.

Jagalah kebersihan anda, agar anda terlepas dari ancaman penyakit yang berbahaya. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat.

By bobsforjobsblog.com

Tidak Takut dengan PMS Lagi Setelah Tahu Ini

Bakteri atau kuman adalah penyebab penyakit menular Seksual (PMS) yang dapat menginfeksi manusia melalui darah, cairan vagina dan air liur. Bahkan, ada juga yang menyebar melalui kontak kulit, bergantian memakai sikat gigi, pisau cukur.

Kita tahu penyakit menular seksual dapat ditularkan oleh virus, bakteri maupun parasit HIV/AIDS, herpes, dan hepatitis B yang disebabkan oleh virus. Penyakit yang di sebabkan oleh bakteri antara lain Gonore, sifilis dan klamidia sedangkan Penyakit menular seksual yang disebabkan oleh parasit adalah trikomoniasis.

Selama ini mungkin kebanyakan orang yang mengalami atau sudah tertular dengan PMS merasa takut dan ngeri karena mungkin belum merasa yakin akan pengetahuan mengenai penyakit menular seksual.

Semua macam bentuk penyakit menular ini masih dapat dicegah, dan dibawah ini ada beberapa cara untuk mencegah penyakit menular seksual, antara lain:

Setia dengan pasangan, Mungkin sudah sangat tren yang mewabah masyarakat kota besar untuk berganti- ganti pasangan, justru inilah yang menyebabkan masuknya penularan penyakit menular seksual. Masih banyak saja yang berpendapat bahwa semakin sering berganti-ganti pasangan kualitas seseorang dalam berhubungan dengan lawan jenis akan semakin modern.

Cobalah untuk menghindari untuk berganti- ganti pasangan, tetaplah hidup bersama satu pasangan dalam jangka yang panjang. Dan untuk keselamatan berdua jangan lupa untuk selalu memeriksakan kesehatan seksual Anda berdua ke dokter untuk mencegah risiko terkena penyakit. Dan ada juga karena keadaan, dimana kedua pasangan sama sekali tidak melakukan hubungan seksual untuk sementara waktu karena pasangannya sedang menderita penyakit menular seksual. Cara inilah yang paling efektif untuk bisa mencegah terkena penyakit menular seksual ini.


Menjaga kesehatan organ intim, Biasakanlah untuk selalu membersihkan organ intim dan menjaga kesehatannya dengan perawatan khusus dan jangan hanya sekedarnya saja untuk membersihkannya. Karena ada ungkapan yang mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati. Itulah sebabnya pencegahan penyakit menular seksual merupakan langkah yang paling tepat.

Menggunakan kondom, Setiap anda dan pasangan ingin berhubungan seks, untuk pengamanan gunakan kondom. Walau sebenarnya pemakaian kondom tidak dapat mencegah penularan penyakit sepenuhnya, tetapi setidaknya sangat efektif jika digunakan dengan benar.

Memastikan jarum suntik yang kita pakai steril, Berikutnya adalah memastikan kembali jarum suntik yang akan dipakai apakah benar- benar sudah steril dan tidak pernah dipakai oleh orang lain sebelumnya. Karena tidak menutup kemungkinan jarum itu sudah pernah dipakai oleh orang lain yang pas kebenaran orang itu mengidap PMS. Karena selain tertular lewat hubungan seksual, PMS juga ditularkan melalui jarum suntik.

Bagaimana cara memastikan bahwa jarum suntik yang kita pakai di rumah sakit tersebut steril? Tentunya sebagai pasien, kita berhak bertanya kepada dokter apakah jarum suntik yang dipakai baru dan steril.  Anda Jangan segan-segan untuk meminta jarum suntik yang steril karena hal tersebut adalah hak kita sebagai pasien.

Sunat pada laki-laki, Kebanyakan Laki-laki yang tertular penyakit menular seksual adalah laki- laki yang tidak di sunat, jadi cobalah untuk disunat karena dengan Sunat sudah terbukti dapat mengurangi risiko laki-laki terkena penyakit tersebut.

Masih saja banyak orang yang mengidap penyakit menular seksual tetapi tidak mengeluarkan gejala apapun, oleh sebab itu dengan tidak adanya gejala itulah anda harus lebih bisa waspada dengan dengan menjalani hubungan seksual dengan baik dan lebih aman agar dapat terhindar dari segala penularan penyakit yang membahayakan itu.

Semoga tulisan ini juga sedikit banyaknya dapat membantu dan bisa bermanfaat.

By bobsforjobsblog.com

Apa Saja Penyebab Mr P Bau


Mr. P atau penis bau? Masalah bau pada alat kelamin tidak mutlak hanya dialami oleh para wanita saja, tetapi ternyata para pria juga bisa mengalaminya. Kenapa Mr. P atau penis bisa mengeluarkan bau yang tidak sedap? Mari kita telusuri apa saja sih yang dapat menyebabkan Mr. P atau penis bisa mengeluarkan bau yang tidak sedap atau amis.  

Dengan kejadian seperti ini para pria jangan berkecil hati karena saya akan memberikan solusi agar Mr. P anda tidak mengalami masalah yang sangat memalukan ini terjadi pada anda.

Sebelumnya tidak ada salahnya apabila anda terlebih dahulu mengetahui apa saja penyebab yang menyebabkan penis anda bau, berikut dibawah ini ada beberapa penyebabnya:   
  • Kurang terjaga kebersihannya. Penis yang tidak disunat biasanya lebih gampang mengeluarkan bau tidak sedap, karena berbagai pengotor yang terjebak dibalik kulup lebih sulit untuk dibersihkan.
  • Selain tidak bersih, penis yang mengeluarkan bau amis seperti amis nya ikan disebabkan oleh infeksi kelamin yang ditularkan oleh pasangannya. Jika memang pasangannya mengalami bacterial vaginosis oleh sebab itu bau amis yang dialami oleh Ms. V bisa menular ke Mr.P
  • Infeksi saluran kemih juga bisa menyebabkan urine dan saluran yang dilaluinya mengeluarkan bau tidak sedap. Karena saluran urine memiliki ujung di kepala Mr.P, maka tidak heran apabila di bagian tersebut juga akan tercium bau amis seperti ikan yang sudah tidak segar.
  • Komplikasi penyakit kronis seperti penyakit diabetes juga bisa memicu bau tidak sedap pada Mr.P, karena adanya gangguan metabolisme dan sistem ekskresi pada semua pengidap diabetes, membuat urine ikut terkontaminasi keton yang merupakan hasil pengurai asam lemak dan berbau tidak sedap.

Menghilangkan bau tidak sedap atau amis pada Mr. P

Berikut dibawah ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan oleh para pria untuk merawat penis nya agar tidak bau, antara lain:

Cukur rambut kemaluan

Rambut kemaluan merupakan perangkap kelembaban dan bau pada Mr P. Agar tidak tejadi hal seperti itu, cukur lah rambut kemaluan secara perlahan- lahan agar didaerah penis menjadi bersih.

Mencuci

Cucilah bagian keseluruhan Mr P anda sampai bersih dengan air bersih atau dengan air hangat dari ujung hingga pangkal paha. Untuk anda yang mengalami alergi disarankan jangan menggunakan pemakaian sabun- sabun merk apapun untuk mencegah terjadinya iritasi

Keadaan kering

Setelah mencuci sampai bersih lalu keringkan Mr P anda dengan memakai handuk halus, jangan sesekali memakai celana dalam keadaan penis masih dalam keadaan basah dengan tepat, karena itu yang dapat menyebabkan penis menjadi bau dan disarankan untuk memakai celana dengan bahan yang terbuat dari katun.

Celana dalam katun ternyata dapat menjaga kesehatan Mr Anda. Karenanya, bahan katun dapat menyerap keringat dan sangat cocok untuk area vital Anda. Tidak disarankan untuk memakai celana dalam ketat, karena berdampak buruk.

Demikianlah informasi atau tip agar Mr P atau penis anda tidak mengalami bau tidak sedap, Semoga bermanfaat.

By bobsforjobsblog.com

Orgasme Hindarkan Pria Dari Kanker


Orgasme adalah salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan dari hubungan seks yang dilakukan dengan pasangan anda. Siapapun yang pernah yang pernah mengalami orgasme pasti setuju dengan pernyataan diatas, orgasme terasa sangat menyenangkan dan sangat melegakan. Itulah sebabnya orgasme bisa membuat anda merasa bahagia dan membuat wajah anda berseri.  

Banyak fakta yang positif dari sebuah orgasme yang dilakukan saat pria melakukan hubungan seks dengan pasangannya, salah satunya adalah mendapat

Sudah diketemukan penelitian terbaru yang menemukan bahwa ternyata orgasme bisa membuat seorang pria bisa terhindar dari resiko nya terkena penyakit kanker prostat, dan dalam penelitian tersebut menjelaskan bahwa saat pria mengalami orgasme. Dan tidak berhenti di situ saja, seorang pria yang ber-orgasme juga memberikan beberapa manfaat dan menyehatkan lainnya juga lho, berikut dibawah adalah beberapa manfaatnya;

Meringankan stres

Beberapa penelitian telah menemukan bukti yang kuat bahwa orgasme dapat menghilangkan stres yang sedang melanda diri Anda. Ini disebabkan karena orgasme akan mengeluarkan beberapa hormon yang bisa membuat Anda menjadi lebih santai.

Meningkatkan tingkat Konsentrasi

Meningkatkan tingkat konsentrasi dalam diri adalah salah satu dari kekuatan orgasme. Sehingga saat selesai bercinta, Anda akan bisa mengerjakan pekerjaan dengan lebih fokus.

Menyembuhkan insomnia

Anda terserang insomnia? Jangan khawatir. Insomnia dapat disembuhkan melalui berhubungan seks dengan pasangan.

Mencegah depresi

Sebuah penelitian mengatakan bahwa pria yang memiliki kehidupan seksual yang aktif dan sering mengalami orgasme akan lebih jarang menderita depresi.

Memperpanjang umur

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pria yang sangat aktif dalam melakukan hubungan seksual rata- rata akan memiliki usia yang lebih panjang dibandingkan dengan mereka yang jarang melakukan hubungan seks. Karena dengan melakukan hubungan seks bisa membuat sistem reproduksi pria jadi semakin lebih sehat.

Cegah Penyakit Jantung

Seks juga bisa mencegah penyakit lain terutama penyakit jantung. Sudah diakui bahwa melakukan hubungan seks merupakan salah satu cara terbaik bagi lelaki untuk meningkatkan kesehatan jantung dan secara drastis mengurangi kemungkinan mengembangkan berbagai penyakit jantung.

Relaksasi

Dengan melakukan Seks dapat membuat syaraf – syaraf menjadi relax

Kekebalan tubuh semakin meningkat

Melakukan seks dapat dengan teratur dapat adalah cara yang sangat alami untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Diketahui bahwa dengan melakukan hubungan sebanyak 2 atau 3 kali dalam seminggu akan meningkatkan kekebalan tubuh meningkat sebanyak 30%

Menurunkan berat badan

Dengan melakukan hubungan seks selama 30 menit dapat membakar 200 kalori.

Demikianlah pembahasan mengenai orgasme yang dapat menghindari pria terkena penyakit kanker. Semoga apa yang sudah dituliskan diatas dapat bermanfaat bagi kaum pria.

Tidur nyenyak

Banyak fakta yang positif dari sebuah orgasme yang dilakukan saat pria melakukan hubungan seks dengan pasangannya, salah satunya adalah mendapat tidur yang nyenyak.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat.

By bobsforjobsblog.com