Bob's Kesehatan Blog

Kenali Ciri-ciri Sipilis Pada Wanita Sebelum Terlambat

Tahukan Anda mengenai penyakit sipilis? Sipilis merupakan salah satu penyakit menular seksual (PMS) yang paling sering terjadi pada pria gay atau biseksual. Namun, tidak menutup kemungkinan wanita juga dapat terinfeksi penyakit ini. Lalu apa saja ciri-ciri sipilis pada wanita?

Sipilis atau raja singa
merupakan salah satu penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum yang mempunyai sifat kronis dan menahun. Bakteri ini biasanya masuk ke dalam tubuh manusia melalui selaput lender seperti cairan pada vagina atau mulut atau melalui kulit. Penyakit ini akan mengalami empat tahap perkembangan, dan setiap tahapannya akan menimbulkan gejala yang bervariasi antara satu dengan lainnya. Akan tetapi, perkembangan tahapan ini kemungkinan akan tumpang tindih dan gejalanya tidak akan selalu terjadi sesuai urutan yang sama.

Gejala Penyakit Raja Singa

Gejala penyakit ini biasanya akan berlangsung selama kurang lebih 3 hingga 4 minggu, bahkan terkadang hingga 13 minggu lamanya. Setelah itu akan muncul benjolan pada daerah sekitar alat kelamin. Terkadang kondisi ini akan disertai pusing, nyeri tulang seperti flu, yang akan hilang dengan sendirinya tanpa diobati. Selain itu, akan muncul bercak kemerahan pada bagian tubuh yang akan berlangsung selama sekitar 6 hingga 12 minggu setelah Anda melakukan hubungan seks. Gejala ini kemudian akan hilang dengan sendirinya dan terjadi tanpa disadari oleh penderita.

Penyakit raja singa ini tidak akan menunjukkan gejala sama sekali selama 2 hingga 3 tahun atau disebut juga dengan tahap laten. Namun, setelah 5 hingga 10 tahun, penyakit ini akan menyerang susunan syaraf otak, jantung dan pembuluh darah. Selain itu pada ibu hamil, penyakit ini akan dapat ditularkan kepada bayi yang sedang di kandungnya sehingga bayi akan terlahir mengalami kerusakan kulit, limpa serta terjadi keterbelakangan mental.

Ciri-ciri sipilis pada wanita

Terdapat beberapa ciri-ciri sipilis pada wanita yang biasanya akan terjadi dalam empat stadium berbeda, antara lain yaitu:

Stadium satu

Pada stadium ini, sipilis ditandai dengan munculnya luka berwarna merah serta basah pada daerah sekitar vagina, poros usus atau mulut. Luka tersebut biasanya disebut dengan chancre dan akan muncul di tempat spirochaeta masuk ke dalam tubuh seseorang untuk pertama kali. Selain itu, terjadinya pembengkakan kelenjar getah bening juga akan ditemukan selama berada di stadium ini. Namun setelah beberapa minggu, chancre tersebut akan menghilang dengan sendirinya.

Stadium dua

Jika stadium satu tidak segera diobati, maka penderita akan mengalami ruam terutama pada bagian telapak kaki dan tangan. Penderita juga akan menemukan beberapa luka pada bagian bibir, mulut, tenggorokan, dubur dan vagina. Biasanya gejala yang timbul pada stadium ini mirip dengan gejala flu seperti demam dan pegal-pegal. Stadium ini biasanya akan terjadi selama satu hingga dua minggu lamanya.

Stadium tiga

Jika setelah memasuki stadium dua tidak segera diobati, maka penderita akan mengalami tahap sipilis laten. Biasanya di tahap ini semua gejala sipilis akan menghilang, namun tidak hilang sepenuhnya dan masih berada di dalam tubuh. Sipilis pada tahap ini akan berlangsung hingga berpuluh tahun lamanya tanpa bisa di deteksi.

Stadium empat

Jika telah memasuki stadium empat atau biasa disebut dengan sipilis tersier, maka bakteri spirochaeta akan menyebar ke seluruh bagian tubuh dan dapat merusak otak, batang otak, jantung serta tulang hingga menyebabkan kematian penderita.

Itulah beberapa informasi mengenai ciri-ciri sipilis pada wanita. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

By bobsforjobsblog.com

Inilah Macam-Macam Sunat

macam macam sunat


Di Indonesia, sunat bukanlah suatu hal yang asing untuk didengar ataupun untuk dilakukan. Sunat atau khitan merupakan operasi kecil yang dilakukan untuk melepaskan kulup atau kulit penutup ujung penis. Sunat bukan hanya dilakukan karena anjuran agama ataupun karena adat istiadat dan kebiasaan suatu kelompok orang, namun sekarang ini masyarakat sudah banyak yang menyadari bahwa sunat bermanfaat untuk kesehatan seorang pria.

Biasanya sunat dilakukan ketika masih anak-anak. Namun ada juga orang dewasa yang menjalani proses sunat ini demi mencegah penyakit raja singa. Berikut ini adalah macam-macam sunat yang biasa digunakan. Ini dia penjelasannya.

Macam-Macam Sunat

Sunat Klasik

Sunat ini merupakan metode sunat yang sangat umum dilakukan oleh kebanyakan orang. Peralatan yang digunakan yaitu pisau bedah dan juga silet. Bahkan metode ini masih menggunakan bambu yang sudah ditajamkan. Metode sunat ini memang terbilang cepat prosesnya, namun ada kemungkinan yang bisa terjadi karena melakukan sunat dengan metode ini. Seperti misalnya pembuluh darah yang terpotong, ataupun terjadinya pendarahan, dan rasa sakit yang sangat terasa.

Sunat Konvensional

Sunat konvensional adalah penyempurnaan dari metode sunat sebelumnya, yaitu sunat klasik. Pada macam sunat yang konvensional ini, sudah diterapkan prosedur dengan aturan dan juga standar medis. Pada sunat konvensional, alat yang digunakan yaitu gunting, pisau bedan dan silet, dan biasanya pasien akan dibius lokal terlebih dahulu. Metode sunat ini juga sudah menggunakan benang jahit yang bisa menyatu dengan jaringan untuk menjahit luka bekas sunat. Hal ini bisa mengurangi terjadinya infeksi setelah sunat.

Sunat Laser

Sunat laser bukanlah sunat yang menggunakan sinar laser, namun metode sunat ini menggunakan alat bernama cauter. Alat ini nantinya yang akan memotong kulit penis, tanpa berdarah. Hal ini dikarenakan cauter memiliki sifat panas dan bisa langsung membekukan darah pada kulit yang dipotong. Setelah dilakukan sunat laser, bekas potongan tetap akan dijahit. Jika ingin melakukan sunat yang minim pendarahan, lakukanlah sunat laser ini.

Sunat Smartklamp

Sunat smartklamp ini merupakan metode sunat baru. Pertama kali diperkenalkan sekitar 20 tahun lalu di Jerman. Pada metode sunat ini tidak dilakukan penjahitan dan juga tidak menggunakan perban seperti metode sunat yang lain. Kelebihan sunat ini adalah, pasien sunat bisa langsung beraktivitas setelah melakukan sunat. Sunat ini juga hanya membutuhkan waktu yang singkat untuk prosesnya, tidak terjadi pendarahan, dan pasien bisa langsung mandi seperti biasanya. Namun jika perawatan setelah pelepasan smartklamp dilakukan dengan kurang baik, bisa saja terjadi bengkak dan keluarnya nanah.

Pada sunat smartklamp ini menggunakan alat seperti plastik khusus yang digantungkan selama 5 hari di penis. Mungkin akan menimbulkan perasaan tidak nyaman, namun tak perlu khawatir, karena plastik ini sangat ringan. Selama lima hari pertama, luka sunat akan dianjurkan untuk diberi salep antibiotik. Hal ini dilakukan agar luka bekas sunat tidak terlalu kering ketika klem dilepas.

Itulah macam-macam sunat yang harus Anda ketahui. Untuk meminimalisir resiko yang terjadi, lebih baik lakukan sunat di tempat yang terpercaya seperti Klinik Gracia Cideng dan dengan dokter yang berpengalaman. Selain itu, selalu perhatikan kebersihan bekas luka setelah melakukan sunat. Apalagi jika sunat dilakukan ketika masih anak-anak, anak kemungkinan belum bisa menjaga kebersihan penisnya sendiri. Bagi orang dewasa yang melakukan sunat juga diharuskan untuk selalu menjaga kebersihan penis agar terhindar dari infeksi yang mungkin bisa terjadi.
By bobsforjobsblog.com

Inilah Penyebab dan Cara Mengobati Penyakit Herpes Oral

herpes oral

Apakah Anda pernah mendengar mengenai penyakit herpes oral? Atau apakah Anda pernah mengalaminya?

Herpes oral merupakan penyakit infeksi kulit yang terjadi pada bagian mulut, bibir atau gusi yang disebabkan oleh virus Herpes Simpleks-1 (HSV-1). Seseorang yang terinfeksi penyakit ini biasanya akan mengalami gejala-gejala seperti gusi yang lecet dan terjadinya pembengkakan pada bagian mulut.

Virus HSV-1 merupakan virus yang juga menyebabkan terjadinya herpes zooster, cacar air, luka pada bagian mulut dan leukimia mononuklear. Biasanya virus ini akan menyebar melalui kontak langsung dengan penderita pada Klinik Gracia Cideng. Dari berbagai banyak kasus yang dilaporkan, terdapat 80% dari orang dewasa yang diketahui telah terinfeksi penyakit ini, sementara jenis lainnya merupakan herpes tipe-2 yang cara penyebarannya melalui hubungan seksual, sehingga menyebabkan penyakit herpes genitalis.

Gejala Penyakit Herpes Oral

Ada beberapa tanda-tanda atau gejala yang biasanya terjadi ketika seseorang mengalami herpes oral ini, antara lain yaitu:

  • Bibir atau mulut yang terasa gatal
  • Terjadinya pembengkakan pada bagian sekitar mulut atau bibir
  • Munculnya rasa kesemutan pada bibir atau mulut
  • Sakit tenggorokan
  • Sakit saat menelan
  • Demam
  • Munculnya luka lecet atau kemerahan pada bagian bibir, gusi, mulut dan tenggorokan
  • Berkumpulnya luka lecet menjadi satu dan mengalami pembesaran

Jika Anda mengalami gejala-gejala seperti tersebut di atas, segeralah konsultasikan hal tersebut ke dokter langganan Anda, sebab kondisi serta cara penanganan antara pasien satu dengan lainnya berbeda-beda tergantung hasil diagnosis untuk pengobatan dan perawatan yang terbaik.

Penyebab herpes oral

Virus HSV-1 merupakan penyebab utama terjadinya apa itu herpes oral yang menyebar melalui air liur seseorang yang telah terinfeksi, seperti melakukan ciuman dengan penderita penyakit ini dan lain-lainnya. Selain itu, virus ini dapat masuk ke dalam tubuh seseorang melalui luka pada bagian kulit atau kulit pada bagian mulut.

Faktor Resiko

Terdapat sejumlah faktor yang dapat meningkatkan resiko terkena penyakit herpes oral, antara lain yaitu:

  • Sistem kekebalan tubuh yang lemah
  • Terjadinya infeksi HIV dan AIDS
  • Timbulnya kanker yang diobati secara kemoterapi
  • Seringnya melakukan hubungan seksual yang tidak aman alias tanpa menggunakan alat kontrasepsi

Jika Anda tidak mengalami tanda-tanda atau gejala-gejala yang mirip dengan penyakit sifilis, bukan berarti Anda terbebas serta tidak bisa tertular penyakit ini, sebab tanda-tanda atau gejala-gejala tersebut hanya untuk bahan referensi saja.

Mengobati Herpes

Gejala penyakit herpes biasanya akan hilang tanpa pengobatan selama kurun waktu satu hingga dua minggu. Namun pada umumnya dokter akan memberikan obat-obatan antivirus yang berfungsi untuk membantu mengurangi rasa sakit serta menghilangkan gejala-gejala yang timbul. Adapun obat yang biasanya digunakan untuk mengobati herpes oral ini antara lain yaitu:

  1. Asiklovir
  2. Famsiklovir
  3. Valasiklovir

Jika digunakan secara benar berdasarkan gejala yang muncul, maka obat-obatan tersebut merupakan obat yang paling mujarab untuk menghilangkan penyakit herpes oral.

Selain obat-obatan tersebut, Anda juga dapat menggunakan salep antivirus untuk menyembuhkan penyakit herpes oral ini, akan tetapi karena harganya yang cukup mahal dan kurang efektif, maka jarang sekali orang yang menggunakannya.

Mendiagnosa Herpes Oral

Untuk dapat melakukan diagnosa penyakit ini, biasanya dokter akan mengamati kulit yang telah melepuh di sekitar mulut Anda, bahkan terkadang dokter akan mengambil sampel jaringan kulit untuk dilakukan penelitian dan pemeriksaan lebih lanjut. Adapun pengujiannya meliputi:

  • Pengembangbiakan virus
  • Pemeriksaan DNA virus
  • Tes untuk melakukan pemeriksaan Tzanck HSV

Itulah informasi mengenai herpes oral serta beberapa obat yang dapat digunakan untuk mengobati herpes oral. Jika Anda ingin mengetahui informasi ini lebih lengkap, Anda dapat berkonsultasi dengan staff kami, dengan mengklik tombol konsultasi di bawah ini.

By bobsforjobsblog.com

Keperawanan vs Selaput Dara

selaput dara wanita


Apakah Anda pernah mendengar mengenai tes keperawanan? Tes ini selalu dikaitkan dengan keperawanan seorang wanita, dimana seorang wanita dapat dikatakan masih gadis atau perawan jika selaput daranya masih utuh atau tidak sobek.

Keutuhan selaput dara seseorang tidak bisa dijadikan tolak ukur apakah seorang wanita tersebut perawan atau tidak, sebab kondisi selaput dara berbeda-beda pada setiap orang. Untuk itu Anda harus memahami terlebih dahulu mengenai apa itu selaput dara?

Selaput dara merupakan lapisan kulit yang amat tipis dan kondisinya merentang pada vagina seorang wanita. Lapisan ini menutupi seluruh atau sebagian mulut vagina, dan merupakan bagian dari organ genital yang memiliki struktur mirip dengan vagina. Selaput ini sendiri dapat berubah sewaktu-waktu yang disebabkan oleh penetrasi seksual atau akibat dari proses persalinan di rumah sakit atau klinik terdekat.

Perubahan selaput dara sendiri berbeda-beda bagi sebagian wanita, tergantung tingkat elastisitas pada tiap-tiap selaput dara. Jika cukup elastis, maka selaput dara tersebut dapat kembali seperti semula pasca penetrasi, sebab ada sebagian wanita yang selaput daranya hilang sama sekali atau masih tersisa sedikit setelah terjadinya penetrasi. Namun setelah proses persalinan sisa-sisa dari selaput dara biasanya akan menutupi mulut vagina, kondisi ini disebut dengan introitus parous.

Bentuk selaput dara usia remaja dan dewasa dapat berbeda-beda, tergantung kadar dan aktivitas hormon. Bentuk yang paling umum terlihat adalah bulan sabit. Setelah masa pubertas, kadar estrogen yang berubah serta aktivitas tertentu dapat membuat selaput dara menjadi lebih tebal.

Mengapa selaput dara bisa robek?

Karena selaput dara merupakan lapisan tipis, sehingga rawan untuk terjadinya sobekan pada selaput dara. Sobekan yang terjadi pada selaput dara dapat diakibatkan oleh beberapa hal seperti berolahraga, pemeriksaan vagina, penetrasi seksual, cedera, dan masturbasi. Selaput dara yang terdapat pada anak-anak atau usia remaja dapat kembali pulih dengan cepat jika mengalami sobekan sedangkan pada wanita dewasa proses penyembuhannya bervariasi antara wanita satu dengan wanita lainnya.

Apa hubungan selaput dara dengan keperawanan seorang wanita?

Keperawanan seorang wanita sangat identik dengan selaput dara, bahkan kini wanita yang selaput daranya sobek selalu identik dengan wanita yang sudah tidak perawan dan tidak sedikit memilih operasi selaput dara. Padahal banyak faktor yang menyebabkan selaput dara sobek selain penetrasi penis ke dalam vagina. Bahkan, ada sebagian wanita yang baru lahir tanpa memiliki selaput dara.

Hal ini yang menyebabkan ada sebagian wanita yang tidak mengalami pendarahan saat melakukan hubungan seksual untuk pertama kali tidak seperti wanita pada umumnya yang mengalami nyeri dan keluarnya darah akibat dari robeknya selaput dara.

Sebagian besar wanita tidak mengetahui apakah selaput dara yang berada di dalam vaginanya robek atau tidak saat sedang melakukan aktivitas. Kondisi ini terjadi sebab saat selaput dara mengalami robek tidak menyebabkan sakit atau pendarahan. Pendarahan yang terjadi akibat dari hubungan seksual pertama kali selain aktivitas penetrasi penis juga dapat terjadi akibat dari beberapa faktor lain seperti penggunaan mainan seks, vagina yang kering atau hubungan seksual yang dilakukan dengan cara yang kasar atau tidak perlahan-lahan.

Oleh karena itu kondisi keperawanan seorang wanita sama sekali tidak berhubungan dengan kondisi selaput dara. Untuk itu perlu adanya pendidikan seksual sejak dini kepada para wanita, terutama kepada para remaja untuk merawat tubuhnya dan bertanggung jawab terhadapa aktifitas seksualnya.
By bobsforjobsblog.com

Mengerikan, Ini Risiko Wanita Yang Jarang Ganti Celana Dalam


Siapa bilang celana dalam dapat melindungi Anda sepenuhnya? Buktinya, pakaian lapis kedua ini bisa mendatangkan malapetaka bagi Anda yang kurang peka. Bagaimana bisa?

Secara garis besarnya, fungsi utama dari celana dalam adalah untuk melindungi organ intim dari unsur bahaya yang ada di dunia luar. Namun, jika Anda tidak menggantinya secara rutin, maka ada bahaya kuman dan bakteri yang akan menyerang Anda. Karena celana dalam itu sendiri pemakaiannya berada di dalam dan berada ditempat yang ditutupi oleh sejumlah lapisan pakaian lainnya, maka celana dalam pun mudah lembab sehingga menjadi tempat tinggal kuman dan bakteri.

Inilah yang menyebabkan apabila anda jarang mengganti celana dalam anda

Gatal dan kemerahan

Sama dengan area lainnya di tubuh anda, kulit kemaluan bisa mengalami regenerasi dan pengelupasan lapisan terluar dengan teratur, tanpa anda ketahui sebagian kulit yang mengelupas akan menumpuk di celana dalam  

Bila tidak diganti secara rutin, maka area segitiga kemaluan akan lembab, gatal, dan mudah iritasi. Bila dibiarkan, lama-kelamaan daerah tersebut akan menjadi kemerahan. Ini merupakan tanda bahwa lapisan kulit tersebut sudah mulai terganggu kesehatannya.

Keputihan berbau

Apabila anda hanya mengganti celana dalam hanya sehari, itu akan membuat lebih lembab daerah lipat paha dan akan mengakibatkan berkembangnya bakteri dan jamur dengan mudah. kondisi tersebut menyebabkan keputihan berbau dan sangat mengganggu. Sedangkan pada pria bisa menyebabkan rasa gatal yang sangat hebat.  

Vagina beraroma bau

Bakteri dan jamur yang berkumpul di kulit daerah vagina itu akan menciptakan aroma tajam yang tidak sedap, itu akan semakin parah apabila anda mengalami keputihan.

Tidak hanya sekedar itu, bila kemudian kumpulan bakteri juga ikut ‘menumpang’ di sana, maka kulit jadi mengelupas dan nyeri. Dan akan mengakibatkan Nanah yang tidak bisa dihindari lagi.

Infeksi saluran kencing

Infeksi ini akibat tidak mengganti celana dalam juga dapat menyebar ke saluran kencing. Dalam ilmu kedokteran masalah ini dikenal dengan infeksi yang merayap naik ke saluran lebih atas, ke arah ginjal.

Ruam kulit

Apabila anda sering menggaruk kulit didaerah vagina dapat mengakibatkan luka yang bis meninggalkan ruam. Kondisi akan semakin parah ketika anda tidak ganti – ganti celana dalam anda, sebab bakteri dan kuman akan terus berkumpul pada celana dalam sehingga membuat ruam kulit.

Bagaimana dapat mengenali nya? Gejala yang paling sering terjadi akibat ini adalah merasa nyeri, demam, sering buang air kecil, dan merasakan tidak nyaman setelah buang air kecil.

Nah, sekarang anda pasti sudah mengetahui bagaimana bahayanya kan? agar kejadian diatas tidak menimpa anda, cobalah dari sekarang untuk selalu rajin mengganti celana dalam anda setidaknya 2 kali sehari. Terlebih bila aktivitas menuntut anda untuk lebih banyak mengeluarkan keringat, jangan malas- malas untuk tetap mengganti celana dalam anda lebih sering.

Jagalah kebersihan anda, agar anda terlepas dari ancaman penyakit yang berbahaya. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat.

By bobsforjobsblog.com

Tidak Takut dengan PMS Lagi Setelah Tahu Ini

Bakteri atau kuman adalah penyebab penyakit menular Seksual (PMS) yang dapat menginfeksi manusia melalui darah, cairan vagina dan air liur. Bahkan, ada juga yang menyebar melalui kontak kulit, bergantian memakai sikat gigi, pisau cukur.

Kita tahu penyakit menular seksual dapat ditularkan oleh virus, bakteri maupun parasit HIV/AIDS, herpes, dan hepatitis B yang disebabkan oleh virus. Penyakit yang di sebabkan oleh bakteri antara lain Gonore, sifilis dan klamidia sedangkan Penyakit menular seksual yang disebabkan oleh parasit adalah trikomoniasis.

Selama ini mungkin kebanyakan orang yang mengalami atau sudah tertular dengan PMS merasa takut dan ngeri karena mungkin belum merasa yakin akan pengetahuan mengenai penyakit menular seksual.

Semua macam bentuk penyakit menular ini masih dapat dicegah, dan dibawah ini ada beberapa cara untuk mencegah penyakit menular seksual, antara lain:

Setia dengan pasangan, Mungkin sudah sangat tren yang mewabah masyarakat kota besar untuk berganti- ganti pasangan, justru inilah yang menyebabkan masuknya penularan penyakit menular seksual. Masih banyak saja yang berpendapat bahwa semakin sering berganti-ganti pasangan kualitas seseorang dalam berhubungan dengan lawan jenis akan semakin modern.

Cobalah untuk menghindari untuk berganti- ganti pasangan, tetaplah hidup bersama satu pasangan dalam jangka yang panjang. Dan untuk keselamatan berdua jangan lupa untuk selalu memeriksakan kesehatan seksual Anda berdua ke dokter untuk mencegah risiko terkena penyakit. Dan ada juga karena keadaan, dimana kedua pasangan sama sekali tidak melakukan hubungan seksual untuk sementara waktu karena pasangannya sedang menderita penyakit menular seksual. Cara inilah yang paling efektif untuk bisa mencegah terkena penyakit menular seksual ini.


Menjaga kesehatan organ intim, Biasakanlah untuk selalu membersihkan organ intim dan menjaga kesehatannya dengan perawatan khusus dan jangan hanya sekedarnya saja untuk membersihkannya dan juga makan makanan sehat seperti pepes ikan mas asli. Karena ada ungkapan yang mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati. Itulah sebabnya pencegahan penyakit menular seksual merupakan langkah yang paling tepat.

Menggunakan kondom, Setiap anda dan pasangan ingin berhubungan seks, untuk pengamanan gunakan kondom. Walau sebenarnya pemakaian kondom tidak dapat mencegah penularan penyakit sepenuhnya, tetapi setidaknya sangat efektif jika digunakan dengan benar.

Memastikan jarum suntik yang kita pakai steril, Berikutnya adalah memastikan kembali jarum suntik yang akan dipakai apakah benar- benar sudah steril dan tidak pernah dipakai oleh orang lain sebelumnya. Karena tidak menutup kemungkinan jarum itu sudah pernah dipakai oleh orang lain yang pas kebenaran orang itu mengidap PMS. Karena selain tertular lewat hubungan seksual, PMS juga ditularkan melalui jarum suntik.

Bagaimana cara memastikan bahwa jarum suntik yang kita pakai di rumah sakit tersebut steril? Tentunya sebagai pasien, kita berhak bertanya kepada dokter apakah jarum suntik yang dipakai baru dan steril.  Anda Jangan segan-segan untuk meminta jarum suntik yang steril karena hal tersebut adalah hak kita sebagai pasien.

Sunat pada laki-laki, Kebanyakan Laki-laki yang tertular penyakit menular seksual adalah laki- laki yang tidak di sunat, jadi cobalah untuk disunat karena dengan Sunat sudah terbukti dapat mengurangi risiko laki-laki terkena penyakit tersebut.

Masih saja banyak orang yang mengidap penyakit menular seksual tetapi tidak mengeluarkan gejala apapun, oleh sebab itu dengan tidak adanya gejala itulah anda harus lebih bisa waspada dengan dengan menjalani hubungan seksual dengan baik dan lebih aman agar dapat terhindar dari segala penularan penyakit yang membahayakan itu.

Semoga tulisan ini juga sedikit banyaknya dapat membantu dan bisa bermanfaat.

By bobsforjobsblog.com

Apa Saja Penyebab Mr P Bau


Mr. P atau penis bau? Masalah bau pada alat kelamin tidak mutlak hanya dialami oleh para wanita saja, tetapi ternyata para pria juga bisa mengalaminya. Kenapa Mr. P atau penis bisa mengeluarkan bau yang tidak sedap? Mari kita telusuri apa saja sih yang dapat menyebabkan Mr. P atau penis bisa mengeluarkan bau yang tidak sedap atau amis.  

Dengan kejadian seperti ini para pria jangan berkecil hati karena saya akan memberikan solusi agar Mr. P anda tidak mengalami masalah yang sangat memalukan ini terjadi pada anda.

Sebelumnya tidak ada salahnya apabila anda terlebih dahulu mengetahui apa saja penyebab yang menyebabkan penis anda bau, berikut dibawah ini ada beberapa penyebabnya:   
  • Kurang terjaga kebersihannya. Penis yang tidak disunat biasanya lebih gampang mengeluarkan bau tidak sedap, karena berbagai pengotor yang terjebak dibalik kulup lebih sulit untuk dibersihkan.
  • Selain tidak bersih, penis yang mengeluarkan bau amis seperti amis nya ikan disebabkan oleh infeksi kelamin yang ditularkan oleh pasangannya. Jika memang pasangannya mengalami bacterial vaginosis oleh sebab itu bau amis yang dialami oleh Ms. V bisa menular ke Mr.P
  • Infeksi saluran kemih juga bisa menyebabkan urine dan saluran yang dilaluinya mengeluarkan bau tidak sedap. Karena saluran urine memiliki ujung di kepala Mr.P, maka tidak heran apabila di bagian tersebut juga akan tercium bau amis seperti ikan yang sudah tidak segar.
  • Komplikasi penyakit kronis seperti penyakit diabetes juga bisa memicu bau tidak sedap pada Mr.P, karena adanya gangguan metabolisme dan sistem ekskresi pada semua pengidap diabetes, membuat urine ikut terkontaminasi keton yang merupakan hasil pengurai asam lemak dan berbau tidak sedap.

Menghilangkan bau tidak sedap atau amis pada Mr. P

Berikut dibawah ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan oleh para pria untuk merawat penis nya agar tidak bau, antara lain:

Cukur rambut kemaluan

Rambut kemaluan merupakan perangkap kelembaban dan bau pada Mr P. Agar tidak tejadi hal seperti itu, cukur lah rambut kemaluan secara perlahan- lahan agar didaerah penis menjadi bersih.

Mencuci

Cucilah bagian keseluruhan Mr P anda sampai bersih dengan air bersih atau dengan air hangat dari ujung hingga pangkal paha. Untuk anda yang mengalami alergi disarankan jangan menggunakan pemakaian sabun- sabun merk apapun untuk mencegah terjadinya iritasi

Keadaan kering

Setelah mencuci sampai bersih lalu keringkan Mr P anda dengan memakai handuk halus, jangan sesekali memakai celana dalam keadaan penis masih dalam keadaan basah dengan tepat, karena itu yang dapat menyebabkan penis menjadi bau dan disarankan untuk memakai celana dengan bahan yang terbuat dari katun.

Celana dalam katun ternyata dapat menjaga kesehatan Mr Anda. Karenanya, bahan katun dapat menyerap keringat dan sangat cocok untuk area vital Anda. Tidak disarankan untuk memakai celana dalam ketat, karena berdampak buruk.

Demikianlah informasi atau tip agar Mr P atau penis anda tidak mengalami bau tidak sedap, Semoga bermanfaat.

By bobsforjobsblog.com

Orgasme Hindarkan Pria Dari Kanker


Orgasme adalah salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan dari hubungan seks yang dilakukan dengan pasangan anda. Siapapun yang pernah yang pernah mengalami orgasme pasti setuju dengan pernyataan diatas, orgasme terasa sangat menyenangkan dan sangat melegakan. Itulah sebabnya orgasme bisa membuat anda merasa bahagia dan membuat wajah anda berseri.  

Banyak fakta yang positif dari sebuah orgasme yang dilakukan saat pria melakukan hubungan seks dengan pasangannya, salah satunya adalah mendapat

Sudah diketemukan penelitian terbaru yang menemukan bahwa ternyata orgasme bisa membuat seorang pria bisa terhindar dari resiko nya terkena penyakit kanker prostat, dan dalam penelitian tersebut menjelaskan bahwa saat pria mengalami orgasme. Dan tidak berhenti di situ saja, seorang pria yang ber-orgasme juga memberikan beberapa manfaat dan menyehatkan lainnya juga lho, berikut dibawah adalah beberapa manfaatnya;

Meringankan stres

Beberapa penelitian telah menemukan bukti yang kuat bahwa orgasme dapat menghilangkan stres yang sedang melanda diri Anda. Ini disebabkan karena orgasme akan mengeluarkan beberapa hormon yang bisa membuat Anda menjadi lebih santai.

Meningkatkan tingkat Konsentrasi

Meningkatkan tingkat konsentrasi dalam diri adalah salah satu dari kekuatan orgasme. Sehingga saat selesai bercinta, Anda akan bisa mengerjakan pekerjaan dengan lebih fokus.

Menyembuhkan insomnia

Anda terserang insomnia? Jangan khawatir. Insomnia dapat disembuhkan melalui berhubungan seks dengan pasangan.

Mencegah depresi

Sebuah penelitian mengatakan bahwa pria yang memiliki kehidupan seksual yang aktif dan sering mengalami orgasme akan lebih jarang menderita depresi.

Memperpanjang umur

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pria yang sangat aktif dalam melakukan hubungan seksual rata- rata akan memiliki usia yang lebih panjang dibandingkan dengan mereka yang jarang melakukan hubungan seks. Karena dengan melakukan hubungan seks bisa membuat sistem reproduksi pria jadi semakin lebih sehat.

Cegah Penyakit Jantung

Seks juga bisa mencegah penyakit lain terutama penyakit jantung. Sudah diakui bahwa melakukan hubungan seks merupakan salah satu cara terbaik bagi lelaki untuk meningkatkan kesehatan jantung dan secara drastis mengurangi kemungkinan mengembangkan berbagai penyakit jantung.

Relaksasi

Dengan melakukan Seks dapat membuat syaraf – syaraf menjadi relax

Kekebalan tubuh semakin meningkat

Melakukan seks dapat dengan teratur dapat adalah cara yang sangat alami untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Diketahui bahwa dengan melakukan hubungan sebanyak 2 atau 3 kali dalam seminggu akan meningkatkan kekebalan tubuh meningkat sebanyak 30%

Menurunkan berat badan

Dengan melakukan hubungan seks selama 30 menit dapat membakar 200 kalori.

Demikianlah pembahasan mengenai orgasme yang dapat menghindari pria terkena penyakit kanker. Semoga apa yang sudah dituliskan diatas dapat bermanfaat bagi kaum pria.

Tidur nyenyak

Banyak fakta yang positif dari sebuah orgasme yang dilakukan saat pria melakukan hubungan seks dengan pasangannya, salah satunya adalah mendapat tidur yang nyenyak.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat.

By bobsforjobsblog.com